Waktu Efektif Berhubungan Seks Supaya Cepat Hamil

0

Memiliki keturunan merupakan idaman bagi mayoritas pasangan suami istri. Meskipun ada pula yang beranggapan tidak ingin punya anak. Ada juga sebagian yang memilih menunda-nunda untuk punya anak karena terkait dengan karir. Inilah bahayanya menikah dengan wanita karir yang lebih mementingkan karirnya yang sedang menanjak daripada mempersiapkan generasi penggantinya yang akan mengharumkan nama keluarga tersebut.

Bagi yang mendambakan si buah hati segera hadir, tentu akan mencoba berbagai usaha agar keinginan tersebut segera tercapai. Berhubungan intim akan lebih menumbuhkan kasih sayang antara suami dan istri. Hubungan seks pun tidak asal karena ada teori yang akan membantu mempercepat hasil dari usaha penuh kenikmatan itu. Masa subur istri harus dikenali oleh suami dan terlebih istri yang punya rahim. Salah satu trik untuk mempercepat hamil adalah dengan berhubungan seks saat masa-masa subur.

Banyak pertanyaan yang terkait dengan hal ini, misalnya,

 

  • Kapan sebenarnya waktu yang ideal untuk berhubungan intim agar cepat hamil?
  • Kapan masa subur wanita agar cepat hamil?
  • Masa subur itu waktunya sebelum atau setelah haid?

dan masih banyak lagi pertanyaan semisal itu.

Waktu yang tepat di sini adalah waktu di mana akan sangat dikaitkan dengan masa subur/masa ovulasi. Umumnya sel telur wanita akan mencapai masa kematangannya dihari ke-14 setelah masa haid.

Masa subur adalah waktu dimana sel telur siap dibuahi oleh sperma. Jika suami istri berhubungan saat istri sedang masa subur, akan memperbesar peluang cepat hamil. Bagi istri yang siklus haidnya teratur akan lebih mudah menghitung masa suburnya, karena bisa dihitung dengan rumus menurut haid pertama.

Saat tepat berhubungan adalah hari ke 10 sampai ke 20 setelah haid pertama. Jika haid pertama tanggal 1 Februari, hubungan intim baiknya dilakukan pada tanggal 10, 12, 14, 16, 18, dan 20 Februari. Patokan rentang waktu ini bukan kamu buat sembarangan, namun berdasarkan informasi dari dokter kandungan.
Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.