Stunksitzung, Reality Show Jerman Lecehkan Islam

Stunksitzung, cukup sulit untuk diucapkan oleh selain orang Jerman. Stunksitzung merupakan salah satu reality show yang menyajikan berbagai hiburan. Baik itu musik, parodi, lelucon, stand up comedy, sirkus dan lain sebagainya. Acara ini terkadang pula berisikan kritikan-kritikan yang berkaitan dengan perpolitikan di Jerman. Selain itu juga bentuk kritikan terhadap kebijakan-kebijakan yang berlaku di sana.

Cukup sulit mencari sumber berbahasa Inggris yang menjelaskan secara detail terkait acara tersebut. Namun Wikipedia.org menyajikan dalam bahasa Jerman yang tentunya cukup sulit dipahami bagi masyarakat umum. Stunksitzung didirikan sejak 1983 secara bersama-sama oleh para mahasiswa dari Universitas Cologne. Pertama kalinya acara tersebut diadakan pada tanggal 26 Februari 1984 di sebuah rumah makan tua. Acara tersebut pada awalnya berisikan game atau pun sirkus.

Menurut laporan wdr.de selaku stasiun televisi resmi yang menyiarkan acara tersebut pada tahun 2015 ini, serangkaian acara yang disajikan berupa kabaret, konser dan karnaval. Acara yang digelar pada tahun ini ditayangkan pada bulan Februari lalu tepatnya tanggal 14 dini hari pukul 00.15 – 03.15 waktu setempat.

Jika ditinjau dari segi bentuk acara maka tidaklah terlalu dipermasalahkan namun ternyata acara tersebut menjadikan Islam sebagai bahan lelucon. Dalam sebuah video yang merupakan penggalan acara tersebut, terdapat salah satu sesi acara lelucon yang menghadirkan para wanita dengan mengenakan jilbab lengkap dengan cadar.

Video yang diunggah pada 14 Februari 2015 itu memperlihatkan 7 orang dengan jubah khas muslimah tiba-tiba muncul di atas panggung dengan menari bahkan melompat-lompat. Setelah memasuki panggung, mereka kemudian layaknya sebuah band. Ada yang memainkan gitar, drum, piano dan ada pula vokalis. Berperan sebagai pelawak, mereka menggunakan Islam sebagai bahan ejekan dan khususnya jilbab muslimah menjadi bahan lelucon. (Destur/Senyumperawat.com)

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker