Presiden Gambia Akan Gorok Para Gay, Obama Sebut LGBT Adalah HAM

Senyumperawat.com – Presiden Barack Obama mengatakan bahwa LGBT (Lesbian, Gay, biseksual, Trangender) adalah hak asasi manusia. Pernyataan ini disampaikan oleh presiden negara penjajah itu pada hari sabtu (16/5) yang merupakan hari internasional melawan Homophobia dan Transphobia sebagaimana diberitakan oleh Huffingtonpost (16/5).

Gedung putih tempat Obama bersantai menikmati sebotol bir disaat tentaranya bertempur melawan para pejuang Islam juga merilis pernyataan demikian adalah untuk menanggapi pernyataan keras presiden Gambia. Yahya Jammeh, presiden Gambia pernah memberikan pernyataan bahwa ia akan menggorok leher para gay dinegaranya. Ia juga menyatakan bahwa barat tidak akan dapat berbuat apa pun untuk menghentikan tindakannya itu untuk mengeksekusi mati gay dengan cara digorok lehernya.

Salah seorang penasihat keamanan nasional negara Amerika, Susan Rice mengaku prihatin atas laporan valid bahwa di Gambia terdapat sebuah tindakan yang ia nilai sebagai penyiksaan terhadap dua orang warga Amerika yang merupakan gay.

Atas pernyataan presiden Gambia yang akan menggorok leher pelaku LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) tersebut, Amerika geram hingga presiden Obama pun angkat bicara. Susan Rice pun mengatakan bahwa Amerika telah menghapus Gambia dari daftar negara yang dapat mengekspor komoditinya secara bebas ke Amerika. (Destur/Senyumperawat.com)

Source: Huffingtonpost.com diakses 18/5/2015 dan diterjemahkan secara bebas

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker