Pantomim Amrusi yang Menggemparkan Dunia Islam, Arabs Got Talent

2
Pantomim Amrusi yang Menggemparkan Dunia Islam, Arabs Got Talent

Senyumperawat.com – Video pantomim Amrusi yang sangat menggemparkan dunia. ‘Amru ‘Amrusi (عمرو عمروسي), begitulah nama yang sekarang menjadi perbincangan penikmat media sosial Facebook, khususnya kaum muslimin di Indonesia. Melalui pantomim yang memeragakan situasi kaum Muslimin di belahan dunia yang sedang menderita, ia membuat para juri Arabs Got Talent dan penonton tak kuasa menitihkan air mata. ‘Amru ‘Amrusi membawa tema yang merupakan fakta keadaan kaum muslimin yang diluluhlantakkan oleh kekuasaan adi daya, Amerika dan sekutunya. Arabs Got Talent merupakan ajang pencarian bakat yang baru-baru ini menghiasi layar televisi Arab Saudi dan sekitarnya.

Amrusi merupakan peserta yang berasal dari Mesir dengan nomor 16398. Ia sukses melalui pantomim yang ia bawakan. Pesan yang ia sampaikan melalui video yang hanya berdurasi 4,28 menit tersebut benar-benar mendalam.

Ia mengawali dengan sebuah ekspresi tercengang dengan mata melotot. Pada saat ekspresinya demikian, para juri dan penonton sempat menertawakannya. Namun suasana tiba-tiba berubah, ekspresi mata melotot tersebut ternyata adalah gambaran seolah sedang melihat sebuah kejadian yang membuat hati bergetar.  ‘Amrusy mulutnya terbuka seolah mengatakan “ma (apa)”. Kemudian ia memeragakan seorang bersenjata yang mengambil senjata dari kantongnya. Dengan kedua tangan, ‘Amrusi memeragakan seorang yang tengah melesatkan peluru kepada sebuah objek. Tak disangka bahwasanya objek itu adalah kaum muslimin.

Lantas air matanya mulai menetes membasahi pipi ‘Amrusi. Kemudian dengan ekspresi penuh semangat juang, ‘Amrusi memeragakan seorang yang sedang menyayat dirinya sendiri untuk mengeluarkan peluru yang bersarang ditubuhnya. Lalu setelah peluru itu dikeluarkan, salah satu peserta Arabs Got Talent ini mempersiapkan alat jahit. Lantas luka robekan tersebut dijahit dengan ekspresi penuh rasa sakit yang begitu ia hayati.

Sebuah hal mencengangkan ketika sosok orang yang baru mendapatkan jahitan atas lukanya tersebut, kemudian bangkit. Pada momen ini ‘Amrusi kemudian berdiri tegak memeragakan seorang yang telah kembali dan siap untuk bertemput kembali. Pada akhir kisah pantomimnya, ‘Amrusy tiba-tiba membuka kain yang melapisi kaosnya bagian depan. Ternyata di balik kain itu tertera gambar bendera-bendera negara yang sedang di sana kaum Muslimin tertindas.

Mesir, Irak, Lebanon, Arab Saudi, Suriah, Yordania, dan Yaman. Bendera Palestina dan Suriah ia letakkan di bagian atas. Seraya berkata “inilah tanah arab”. Penampilan tersebut akhirnya ditutup oleh ‘Amrusi dengan tangisnya yag tersedu-sedu. Hal ini hingga membuat salah satu juri yang merupakan artis penyanyi papan atas Lebanon, Najwa Karam menangis.

Penampilan ‘Amru ‘Amrusi ini menjadi buah bibir di berbagai belahan bumi Arab. Dalam media sosial, Hash Tag yang mendadak menjadi trending topic saat itu (27/12/2014) adalah # Mutna_ho atau dalam teks bahasa Arab ditulis موطني_هو#.

Video yang diunggah pada 27 Desember 2014. Melalui akun Youtube Arabs Got Talent dengan judul “Arabs Got Talent – عمرو عمروسي – مصر”  telah mencapai 10.837.251 pemirsa (ketika Senyumperawat.com melakukan review 11/5/2015 pukul 02.30 WIB). Dengan diiringi nasyid موطني هو  yang berarti rumahku, video tersebut menjadi sangat syahdu. (Destur/Senyumperawat.com)

Share

2 KOMENTAR

  1. awalnya g mudeng lihat si peserta melakukan gerakan apa, tapi setelah adegan ngluarin peluru, dan seterusnya sangat 2 luarbiasa sekali, berasa ngeliat orang yg bener2 lagi kesakitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.