Munculnya Burqa Blue Band Penghinaan Bagi Islam

Senyumperawat.com – Hadirnya sebuah band yang terdiri dari personil yang mengenakan cadar (burka) adalah salah satu bentuk penghinaan terhadap Islam. Band ini bernama Burqa Blue Band atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut Band Burka Biru. Sebagaimana kita pahami bahwasanya burqa (برقعة) adalah pakaian muslimah yang berbentuk kurung menutup seluruh tubuh.

Termasuk bagian yang tertutup adalah mata, bahkan ada yang hanya berupa jaring-jaring pada bagian mata untuk melihat meskipun ada pula yang membuka sebatas lubang mata. Grup band bercadar ini amat mencoreng Islam. Membawa perilaku yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang muslimah dengan pakaian syar’inya. Belum dapat dipastikan siapa yang menjadi personil dari Burqa Band ini.

Menurut Wikipedia.org, grup band bercadar ini bergenre rock. Blue Burqa band merupakan band indie yang berasal dari Kabul, Afghanistan. Grup band telah merilis sebuah single berjudul “Burka Blue” pada tahun 2012.

Grup band biadab ini cukup populer di Eropa pada tahun 2000-an. Mereka pula telah melakukan tur konser hingga Jerman. Video yang diunggah dalam Youtube dengan judul “Burka Blue : No Burka !” yang diunggah sejak 5 tahun lalu telah dilihat oleh 130.853 pemirsa (terhitung saat Senyumperawat.com menulis review ini 20/5/2015 pukul 20.40 WIB).

Nargiz, nama salah seorang personil band tersebut menyatakan bahwa band ini dibentuk atas bimbingan salah seorang produser asal Jerman. Mereka berlatih diam-diam di sekitar wilayah Kabul. Mereka terdiri dari 3 personil yang terdiri dari 1 vokalis, 1 drummer dan 1 gitaris. Lirik mereka pun berisikan hinaan terhadap kebijakan pemerintahan Imarat Islam Afghonistan. Dapat dikatakan grup band ini adalah perwakilan mereka yang membenci syari’at Islam. (Destur/Senyumperawat.com)

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker