Konyol, Jepang Produksi Bir Kecantikan Mengandung Kolagen

Senyumperawat.com – Jepang memang khas dengan para wanitanya yang cantik dan berkulit cerah. Rahasia di balik kecantikan para wanita Jepang yang juga banyak diantaranya sering menjadi bintang film hot itu ternyata ada pada perawatannya. Selain itu, sekumpulan wanita Jepang nan cantik itu juga menjaga asupan nutrisi. Meskipun di sana masakan babi pun dapat ditemukan di mana-mana.

Wanita Jepang kerap kali menjadi tren di Internet. Sayangnya, kebanyakan pengguna internet hanya mencari film-film porno yang memang oleh Jepang dilegalkan untuk diproduksi. Menelisik sedikit sebuah realita yang ada di balik gambaran buruk Jepang tersebut, ternyata mereka tidak hanya berkembang dari segi sains namun juga industri makanan dan minuman.

Berkeliling Jepang tentu terasa kurang jika belum mencicipi mesin minuman otomatis. Di sana mesin ini ada dua jenis, dingin dan panas. Di antara minuman dan kaitannya dengan kecantikan, baru-baru ini salah satu produsen bir asal negeri sakura itu memproduksi bir dengan kandungan kolagen.

Sebagaimana diketahui secara umum, kolagen bermanfaat bagi kulit. Kolagen ini merupakan sejenis protein yang sangat kokoh.

Sebagaimana dilansir female.kompas.com, kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur serta kerap disamakan dengan kasur. Ketika masih baru, kasur masih kencang dan elastis. Lama-kelamaan, kasur mulai kempes.

Berangkat dari khasiat kolagen bagi kulit, Suntory memproduksi bir berkolagen bernama Precious. Bir ini diklaim memiliki manfaat yang hebat bagi kecantikan kulit. Produk minuman beralkohol ini dipasarkan dengan target pasarnya adalah wanita yang mengutamakan kecantikan.

Dengan kata lain, mereka masih bisa mabuk namun tetap sehat. Cukup aneh jika dipandang dari segi kesehatan karena tentu kerusakan pada tubuh akan lebih besar oleh karena konsumsi bir tersebut. Kandungan kolagen yang hanya 2 gram dalam bir tersebut pun tidak cukup tangguh untuk membuat kulit wanita menjadi cantik secantik bidadari.

Menanggapi hal ini, Dr. Ariel Ostad, seorang ahli kolagen dan merupakan asisten klinis dari New York University Medical Center bidang Dermatology, menyatakan bahwa minuman beralkohol tidaklah sehat. Ia juga menyatakan bahwasanya minuman beralkohol akan menyebabkan pembengkakan, rosasea dan iritasi.

Mengomentari kandungan kolagen dalam bir yang hanya 2 gram tersebut, Dr. Ostad berkata,”Tidak terdapat cukup kolagen untuk membuat sebuah perbedaan yang luar biasa bagi kulit anda”. (Destur/Senyumperawat.com)

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker