Gunakan Zaitun Oil Bisa Kurangi Resiko Kanker Payudara

Senyumperawat.com – Sebuah penelitian dari sebuah tim peneliti dari Barcelona menemukan fakta luar biasa dari Zaitun oil. Minyak Zaitun dapat memang memiliki banyak sekali manfaat. Minyak yang dalam Al Quran juga disebutkan ini diteliti oleh tim riset Universitas Autonoma de Barcelona, Spanyol. Tim peneliti Olive Oil tersebut menemukan mekanisme kunci yang membuat zaitun oil murni dapat menjadi pelindung tubuh dari resiko kanker payudara, bahkan melebihi khasiat dari minyak nabati lainnya.

Para peneliti mendapati bahwa Zaitun oil dapat mengurangi aktivitas p21Ras, onkogen, mencegah kerusakan DNA, mendorong kematian sel tumor, dan memicu perubahan patofisiologi sinyal protein. Jika dibandingkan dengan minyak jagung, ternyata Zaitun memiliki sifat antagonis dengan sifat minyak jagung.

Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa minyak jagung mengandung asam lemak tak jenuh ganda n-6. Kandungan n-6 tersebut ternyata justru meningkatkan agresivitas sel tumor. Uniknya, minyak Zaitun justru menyelisihi efek dari minyak jagung. Zaitun justru menekan agresivitas sel tumor agar tidak terjadi kanker.

Cara perawatan dengan zaitun oil

Zaitun bisa digunakan dengan 2 cara yaitu dengan diminum atau digunakan untuk pijat. Menggunakan Zaitun untuk pijat payudara cukup memberikan efek yang baik. Zaitun dapat memberikan efek mengencangkan kulit payudara. Kolaborasi pijat dengan minyak zaitun dapat mempertahankan kepadatan payudara sehingga lebih kenyal. Telah banyak penelitian yang membahas tentang hal ini. Demikianlah Zaitun yang merupakan salah satu buah dengan beragam manfaat. Tidak heran jika namanya disebut dalam Al Quran.

Zaitun juga dapat digunakan untuk masker payudara. Sebelum tidur, lebih baik bra dilepas dan untuk memaksimalkan keindahan payudara maka Zaitun dapat memberikan tambahan manfaat. Zaitun bisa dioleskan pada payudara. Manfaat dari tindakan ini adalah dapat memperbaharui kulit payudara sehingga lebih cantik dengan kemampuannya membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Source: https://www.medicalnewstoday.com

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker