Ahok Diajak Jadi Muallaf Dalam Stand Up Comedy 2015

0

Senyumperawat.com – Soleh Solihun, salah satu Stand up comedian asal Indonesia dengan terang-terangan mengajak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk masuk Islam. Dalam sebuah acara stand up comedy Indonesia Metro Tv, tepatnya pada tanggal 4 Mei 2015 lalu, Soleh Solihun menyindir Ahok untuk istighfar. Menjelang penutup materinya, Soleh Solihun dengan nada bercanda mengungkapkan bahwa targetnya adalah satu muallaf dalam setiap stand up comedy yang dibawakannya.

Ketika membahas tentang perilaku makmum sholat yang suka menghayalkan hal-hal yang membuat sholat tidak konsentrasi dan imam sholat yang terkadang kurang mengerti kondisi makmum, Soleh Solihun menutup dengan ajakan bagi Ahok untuk masuk Islam.

“Pak Ahok nggak ngerti ya? Jadi muallaf aja dulu pak!”, ujar comic yang memiliki profesi asli sebagai jurnalis ini.

Sebagai penutup, comic kelahiran Bandung 2 Juni 1979 ini berkelakar,”Maaf pak, saya ada target setiap satu stand up satu muallaf pak”.

“Kalau muallafnya pak Ahok level saya langsung naik pak, poin saya langsung diamond pak”, imbuhnya.

Sebelum turun dari panggung, Ahok sempat membalas canda Soleh Solihun dengan menyampaikan gagasan untuk mengundang Soleh Solihun untuk memimpin do’a selesai rapat. Pasalnya, do’a yang dibaca selama ini dalam pertempuan sama tapi terkesan panjang. Ahok beranggapan jika Soleh yang membaca do’a, kesannya jadi pendek dan lucu.

Menanggapi celotehan Ahok tersebut, komika yang juga biasa menjadi MC itu membalas dengan kalimat singkat yang juga berisikan ajakan untuk masuk Islam.

“Jika nanti mau bersyahadat di Masjid saya saja pak”, sahut Soleh Solihun.

Redaktur: Destur

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.