Tempo Gunakan Ilustrasi Al Quran, Pisau dan Jilbab Dalam Rilisan Berita Radikalisme

Senyumperawat.com – Kembali media kafir berulah dalam menyudutkan Islam melalui media sekelas nasional. Dalam sebuah berita yang dimuat dalam Tempo.co (22/3/2015) dengan judul “Polisi Diminta Usut Buku Agama Bermateri Radikal”, disajikan ilustrasi gambar berupa Al Quran yang terbuka dengan pisau berada di atas Al Quran tersebut. Dalam tulisan lain yang diposting pada 24/3/2015 dengan judul “Orang Tua Minta Buku Ajarkan Membunuh Ditarik” disajikan pula foto beberapa muslimah berjilbab yang sedang mengunjungi toko buku. Masih dengan tema yang sama, postingan tanggal 25/3/2015, Tempo.co merilis berita dengan judul “Pemerintah Diminta Menyisir Materi Radikal Buku Sekolah”, disajikan gambar ilustrasi berupa dua anak kecil berjilbab sedang membaca buku.

Kental sekali bahwasanya Tempo.co berusaha menggiring opini pembaca untuk melabeli Islam sebagai satu-satunya sosok ideologi yang bersikap radikal. Penggunaan simbol-simbol Islam dalam tulisan tendensius tersebut tidak mungkin dilakukan tanpa kesengajaan. Media kuffar di Indonesia seakan bebas berekspresi tanpa ada yang mengganggu bahkan dapat dikatakan bahwa pemberitaan terhadap Islam sangat berbeda dengan agama lain. Jika agama lain diberitakan semua kebaikannya dan sengaja ditutup-tutupi segala kegiatan mereka yang radikal.

Hadirnya simbol Islam berupa Al Quran dan jilbab ini sudah pasti merupakan bentuk penistaan agama. Terlebih kriminalisasi Al Quran yang tampak dalam berita tersebut. Pisau diletakkan di atas Al Quran merupakan bentuk penistaan agama. Ia membuat opini bahwa Al Quran itu sadis, kejam dan mengajarkan kekerasan.

Ormas Islam harus ambil sikap terhadap pemberitaan ini. Persatuan umat Islam untuk memblokir situs-situs web tidak berguna baik sekelas lokal mau pun nasional bahkan internasional harus digalakkan. Islam adalah agama yang terbaik dan komprehensif. Jika ada sedikit saja ada pemberitaan bahwa ajaran Islam adalah ajaran menyimpang maka si pembuat berita tersebutlah yang sebenarnya menyimpang. (Destur/eSPer)
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker