Gugur 1 Spanduk Anti Syi’ah, Muncul Spanduk Baru dari Kokam Muhammadiyah

Senyumperawat.com – Gerakan Anti Syi’ah di Jogja tetap dikumandangkan oleh berbagai Ormas Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Gerakan ini dilakukan baik melalui pengajian-pengajian, sticker, spanduk dan juga pamflet. Ada pamflet atau spanduk yang tertulis atas nama satu Ormas Islam dan ada pula yang merupakan gerakan bersama antar beberapa Ormas Aswaja.
Sebelumnya telah digalakkan gerakan anti Syi’ah ini namun beberapa spanduk mulai lenyap. Menurut pemberitaan kabar berita lokal Jogja, spanduk tersebut dilepas oleh aparat karena bersifat provokatif dan mengganggu golongan lain. Di wilayah Dukuh Mantrijeron misalnya, beberapa ta’mir mushola dan masjid didatangi oleh aparat yang menghimbau agar melepas spanduk tersebut. Di Bantul pun terjadi hal serupa.
Spanduk syi’ah dari Kokam Mantrijeron di pojok benteng barat Jogjakarta
Kokam (Komando kesiapsiagaan angkatan muda) Muhammadiyah pimpinan cabang Mantrijeron, menghadirkan spanduk baru bernada serupa. Gugur 1 spanduk masih ada spanduk yang lain. Sinergi kaum muslimin Jogja untuk menangkal aliran sesat dan menyesatkan bernama Syi’ah ini amatlah baik untuk menyatukan umat.
Kekuatan kecil yang terkoordinir akan berubah menjadi wabah yang menakutkan. Berlawanan dengan kekuatan besar namun tidak terkoordinir, maka ia akan menjadi benalu. Pengokohan umat untuk menghadapi musuh bersama harus digalakkan untuk kemurnian tauhid umat Islam. (Destur/eSPer)
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker