Bagikan Rokok Gratis, Mensos Bagi-Bagi Dosa

Senyumperawat.com – Belumlah sirna dalam ingatan kita tentang gebrakan Menteri Kesehatan yang lalu, Nafsiah Mboi yang membuat program tebar kondom, tahun ini giliran Menteri Sosial membuat ulah. Menteri yang bernama lengkap Khofifah Indar Parawansa ini membagi-bagikan rokok gratis kepada warga Rimba di Bukit Duabelas Kabupaten Sarolangun-Batanghari, Jambi.

Sebagaimana dilansir Liputan 6 (20/3/15), Mensos Khofifah Indar Parawansa belum lama ini blusukan memberi bantuan seperti baju kaos sebanyak 180 potong, rokok segala jenis merek sebanyak 15 slof, dan kebutuhan pokok lain kepada orang Rimba di Provinsi Jambi. Bantuan tersebut diserahkan setelah ada 11 orang Rimba di tiga kelompok meninggal secara beruntun‎ karena kelaparan.

Muat Lebih

Agenda Mensos yang terbilang termasuk tindakan menyesatkan ini menuai protes keras dari YLKI. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ‎menganggap tindakan Mensos tersebut melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Produk Tembakau sebagai Zat Adiktif Bagi Kesehatan.

Selayaknya kaum Muslimin risih akan hal ini karena terang sekali sang Mensos mengenakan kerudung meskipun tergolong kerudung gaul namun cukup menunjukkan bahwa ia adalah muslimah. Tidaklah pantas sebagai seorang muslim bukannya mengajak kepada kebaikan namun justru menjerumuskan.

Rokok bukanlah konsumsi yang baik menurut kesehatan. Selain itu, secara agama jelas rokok termasuk ke dalam ranah haram. Hal ini bisa saja terjadi karena masalah dana. Boleh jadi penyumbang dana terbesar untuk program ini adalah pabrik rokok. Semisal kasusnya pula dengan beasiswa pendidikan yang diprakarsai oleh beberapa pabrik rokok terbesar di Indonesia. Mendidik baik disertai munkar, slogan yang tepat untuk program-program sejenis. (Destur/eSPer)

Pos terkait