Yordania Bombardir ISIS Hingga 56 Kali Dalam 3 Hari

0
Kepala angkatan udara Yordania mengatakan bahwa negaranya bertekad untuk “Menghapus ISIS dari muka bumi” dengan target utama adalah kota Roqqoh (Raqqa), sebagaimana dilansir Al Jazeera (8/2/15). Yordania telah melancarkan 56 serangan kepada kelompok militan ISIS selama kurun waktu 3 hari, imbuhnya.
Pasukan udara Yordania melancarkan serangan sejak hari Kamis setelah eksekusi terhadap salah satu pilot mereka oleh ISIS dengan cara dibakar hidup-hidup.
“Kami mencapai tujuan yang kami targetkan. Kami menghancurkan gudang logistik, gudang senjata, dan tempat-tempat persembunyian pasukan mereka”, kata Jendral Manour Al-Jbour, kepala angkatan udara Yordania minggu (8/2/15).
Jbour mengatakan bahwa 20% serangan mendadak yang ditujukan untuk ISIS atas pimpinan koalisi AS telah dilakukan oleh tentara Yordania, sebagaimana dilansir Al Jazeera.
“We are determined to wipe them from the face of the Earth (Kami bertekad untuk memusnahkan mereka dari muka bumi)”, kata kepala AU Yordania tersebut.
Dalam sebuah komentar menanggapi pembakaran salah satu pilot Yordania, Moaz al-Kassasbeh, menteri dalam negeri Yordania, Hussein al-Majali menyatakan bahwa Yordania akan memburu di mana pun ISIS mereka berada. (Destur/eSPer)

Tinggalkan Komentar