Ukhty, Kaos Kaki Tak Semahal Kakimu

Saat perjalanan manusia meniti jalan terjal perjuangan menegakkan agama, maka yang harus ia persiapkan adalah perbekalan yang cukup. Tidak hanya itu, ia juga harus mempersiapkan APD (Alat Pelindung Diri) agar tidak mengalami kecelakaan berarti selama perjalanan. Ketika seorang perawat akan menangani pasien maka yang harus dipersiapkan adalah cuci tangan dan tidak lupa sarung tangan. Hal ini adalah APD standar bagi petugas medis agar terlindung dari virus atau bakteri yang penularan penyakit model ini biasa disebut infeksi nosokomial.

Beda kisah tenaga medis maka beda kisah dalam kehidupan berislam. Muslimah yang baik tentu adalah mereka yang mempersiapkan diri hingga memperhatikan hal yang mungkin dianggap sepele oleh kebanyakan orang.

Muat Lebih

Kaos kaki bagi muslimah adalah sebuah atribut kecil namun berfungsi besar. Tidak sedikit muslimah yang akhirnya mengabaikan bagian tubuh paling bawah tersebut. Jika aturan laki-laki, bagian celana atau sarung yang menjulur hingga di bawah mata kaki maka ancamannya adalah neraka. Lantas apa bedanya bagi muslimah yang sengaja mengangkat kainnya hingga terlihat kakinya.

Tak perlu mahal untuk sepasang kaos kaki, hanya Rp 15.000 atau Rp 20.000 dan kaki kalian akan selamat dari api neraka. Mungkin ada yang berkata,”Ribet ah, mesti pake kaos kaki terus”. Maka cukuplah Allah dan Rosulnya yang kita ikuti.

Duri, kerikil atau kubangan mewarnai jalanku
Bukan jalanmu yang ku tapaki
Namun jalan nabiku
Jalannya para sahabat nabi

Banyak air mata dan darah yang mengalir deras
Biarlah diri dicaci
Ku jalani dengan langkah tegas
Ku cukupkan raga berbalut debu yang terhempas
Janji Robbku takkan pernah lekang kan dibalas

Pos terkait