Terumo Kembangkan Jarum Suntik Tanpa Rasa Sakit

Para ilmuwan sedang mengembangkan jarum suntik super kecil yang hampir-hampir tidak menimbulkan rasa sakit. Kabar ini akan sangat menggembirakan bagi penderita Diabetes. Penderita diabetes memerlukan suntikan insulin setiap hari. Suntikan insulin tersebut tentunya sangat mengganggu rasa nyaman yaitu nyeri. Terobosan ini akan sangat bermanfaat.
Produsen peralatan medis asal Jepang, Terumo adalah pengembang jarum suntik ini. Produsen jarum suntik asal negeri Sakura ini membuat prototipe jarum suntik yang memiliki diameter lubang jarum hanya sebesar 0,2 milimeter (0,008 inchi).
Takako Ogawa menyatakan keyakinannya bahwa akan banyak orang yang tidak merasakan sakit dengan jarum suntik produksi Terumo ini.
“Banyak orang merasa hampir tidak ada sengatan rasa nyeri dengan jarum ini”, Ujar Ogawa seperti yang dilansir BBC News.
Jarum suntik ini menggunakan teknik meruncing pada ujung jarumnya yang sangat halus untuk jalan lewatnya obat. Hingga kini belum ada pengembangan terhadap jarum suntik super kecil karena pertimbangan khawatir jika itu justru akan mengganggu keluarnya obat yang melalui lubang sekecil itu. (Destur/eSPer)

Pos terkait