KAUSAR, Tim Relawan Sosial ABI (Syi’ah Indonesia)

Abi (Ahlulbait Indonesia) wilayah Jawa Tengah memiliki tim relawan sosial sendiri. Tim yang diberi nama Kausar (Komite Antar Umat Untuk Sosial Kemasyarakatan) merupakan tim relawan yang memiliki program kerja seputar kegiatan sosial. Kegiatan yang telah tim relawan ini ikuti adalah seperti tanggap bencana. Tim ini dibentuk setelah tragedi letusan Merapi terakhir yang disusul dengan gempa Jogja dan longsong Banjarnegara, seperti diklaim ahlulbaitindonesia.org.

Kegiatan terakhir yang dilakuakan oleh tim relawan Kausar adalah melakukan Fogging (pengasapan). Dalam pemberitaannya, Ahlulbaitindonesia.org menyatakan bahwa Kausar sudah beroperasi sejak awal tahun 2013 dengan kegiatan andalannya yaitu Fogging.

Pada tahap ini kaum Muslimin hendaknya bisa lebih berhati-hati terhadap tim relawan Kausar. Tim relawan yang membawa pemahaman Syi’ah ini tentunya menambah daftar musuh umat Islam. Jika sebelumnya hanya kaum salibis yang membawa misi kristenisasi, kini bertambah satu tim relawan kebencanaan dan sosial yang membawa misi Syi’aisasi.

Tim relawan bentukan Syi’ah wilayah Jateng ini memiliki ciri berseragam rompi berwarna hijau. Di bagian punggung terdapat logo elips bertuliskan huruf kapital KAUSAR dan dikelilingi oleh kepanjangan dari KAUSAR yakni Komite Antar Umat Untuk Sosial Kemasyarakatan. (Destur/eSPer)

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker