Jarum Suntik Tanpa Rasa Sakit Laris Dipasaran

Tidak ada seorang pun yang suka jika disuntik. Bahkan orang tua kebanyakan menggunakan jarum suntik dan dokter sebagai sosok untuk menakut-nakuti anaknya. Terlebih lagi tidak sedikit pula orang dewasa yang sampai sinkop saat melihat jarum suntik.

Terumo dengan produk terbarunya mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Jarum suntik tanpa rasa sakit yang mereka produksi banyak diminati.

Muat Lebih

Juru bicara Terumo, Takako Ogawa mengatakan,”Hal ini tergantung pada tiap individu namun banyak orang tidak merasakan sengatan rasa sakit dengan jarum ini”.

“Permintaan untuk jarum tanpa rasa sakit ini sangat tinggi dikalangan penderita Diabetes yang harus mendapatkan suntikan insulin 4 hingga 5 kali sehari”, imbuh Ogawa.

“Kami juga sedang melihat kemungkinan untuk pemasaran jarum ini ke luar negeri”, pungkasnya.

Perusahan ini berharap dapat menyediakan jarum suntik secara besar-besaran. Sekitar 5 atau 6 tahun ke depan diharapkan jarum suntik tanpa rasa sakit ini akan diproduksi massal ke seluruh dunia secara komersil.

Tidak kalah menarik dari terobosan Terumo tersebut, ada pula tim peneliti lain yang mengembangkan jarum suntik yang memiliki diameter jarum hanya 60 microns. Jarum suntik 60 microns ini terhubung dengan pompa listrik mini, meniru mekanisme gigitan nyamuk. (Destur/eSPer)

Pos terkait