Intelijen Amerika Akui Boko Harom Adalah Militan yang Kaya

Pejabat intelijen USA (United Syaithon of America) mengatakan bahwa Boko Harom merupakan kelompok militan yang dibanjiri uang tunia. Ia juga menambahkan bahwa Boko Harom semakin maju dengan bisa melawan sekutu pemerintahan Nigeria dalam sebuah pertempuran sengit. Sebagaimana dilansir Al Jazeera bahwa para pejabat intelijen amerika mengatakan bahwa kelompok Boko Haram dibanjiri dana dan senjata padahal jumlah tentaranya hanya sekitar 4000 – 6000 tentara.
Dalam sebuah analisis terhadap kelompok ini, dalam kurun waktu hanya 5 tahun kelompok ini sudah menyebar hingga ke negara-negara tetangga Nigeria. Bahkan para pejabat intelijen pun tidak percaya bahwa akhirnya Mujahidin Boko Harom menjadi ancaman serius terhadap ladang minyak di Nigeria Selatan yang diperebutkan oleh barat.
Sebelumnya para pejabat intelijen AS memperkirakan jumlah pasukan Boko Harom adalah sekitar 10.000 pasukan namun ternyata setelah diteliti kembali hanya sejumlah 4000-6000 pasukan sebagaimana disebutkan di atas.
Sebuah fitnah pun tak luput dilontarkan oleh pejabat Intelijen AS yang menyebutkan bahwa keuangan mujahidin Boko Harom adalah hasil dari perampokan, penculikan, pembunuhan dan kejahatan lainnya. (Destur/eSPer)
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker