Harian Jogja Beritakan Syi’ah Diundang Dalam KUII 6 Namun Situs Lain Nyatakan Tidak

Kabar simpang siur disampaikan oleh Harian Jogja dalam website jogja.solopos.com. Berita yang berjudul “KONGRES UMAT ISLAM VI Ahmadiyah Tak Diundang“, bukan hanya membahas tentang alasan Ahmadiyah tidak diundang melainkan juga membahas tentang Syi’ah.
Sebagaimana telah dirangkum dalam website ini dengan judul “Syi’ah Ternyata Juga Diundang Dalam KUII 6“, Harian Jogja menyatakan bahwa Syi’ah diundang dalam acara Kongres Umat Islam Indonesia VI. Berita ini bertentangan dengan beberapa situs berita lain.
“MUI membatalkan undangan ke ABI (Syiah) menghadiri Kongres Umat Islam di Jateng.Hanya disini lembaga “semi” negara mmperlakukan Syiah begini.” cuap Muhsin Labib seperti diberitakan oleh Kiblat.net (11/02).
“Ahlul Bait Indonesia (ABI) dan Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) tidak diundang dalam Kongres Umat Islam. Mereka bukan bagian dari Islam,” ujar Tengku (Wakil Sekjen MUI), Selasa, (10/2) seperti dikutip dari Republika.
“Begitu juga untuk kelompok Syiah, tidak ada yang kami undang,” ujar Din yang juga Ketua Umum Muhammadiyah seperti diberitakan Hidayatullah.com (10/2).
“Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin membenarkan bahwa Ahmadiyah dan kelompok Syiah, tidak diundang dalam acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-VI tersebut karena merupakan paham aliran yang sudah jelas sesat”, diberitakan oleh Beritasatu.com dengan judul “Kongres Umat Islam Indonesia, Syiah dan Ahmadiyah Tidak Diundang”
“Keinginan mengundang Syiah oleh seorang pengurus MUI Pusat rupanya menimbulkan perdebatan internal hingga membuat seorang kiai senior yang juga pengurus  MUI Pusat menolak menghadiri acara ini”, terang Fahmi Salim, Anggota Komisi Pengkajian dan Fatwa MUI Pusat Fahmi Salim kepada Hidayatullah.com
Seolah membela kepentingan syi’ah, Harian Jogja membuat kabar demikian untuk menutupi bahwa sebenarnya Syi’ah tidak diundang bukannya Syi’ah tidak bisa hadir karena sesuatu hal. (Destur/eSPer)
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker