Bingung Mau Putusin Pacar, Begini Caranya

0
Pacaran layaknya sebuah dinamika hidup anak muda. Rasanya seperti garam tanpa sayur jika tak diiringi dengan rona pacaran. Beberapa hari lalu penulis makan di sebuah warung makan, tampak para gadis belia seumuran SMP pada sibuk ngomong soal pacarnya masing-masing. Tiap individu pamer soal gaya pacarannya, dari mulai ngedate sampe acara penembakan, burung kali pake ditembak segala. Ada yang celoteh bangga hubungan pacarannya langgeng sama si dia, ada juga yang bangga sudah putus-nyambug sama banyak cowok, eh dipake banyak cowok kok malah bangga, gokil banget.
Di antara obrolan-obrolan para remaji itu di sebelah meraka padahal ada para cowok yang sikapnya anteng gak banyak bacot kayak para cewek itu tadi. Jujur, penulis ketika ada di situ rasanya pengen marah atas perilaku konyol kayak gitu tapi masih nunggu moment. Jika saja mereka jelas muslimahnya pasti langsung saya labrak.
Buat kamu yang masih pacaran, sudahlah cukup masa mudamu itu dihabisin buat mikirin orang yang nantikan belum pasti jadi milikmu. Jika boleh jujur, orang yang harusnya kamu berikan segalanya kelak itu justru kamu kasih barang sisa. Kenapa kok bisa dibilang barang sisa, lah iya jelas to lha wong kamu sudah melakukan apa pun yang seharusnya khusus buat suamimu kelak.
Islam emang gak kenal namanya pacaran tapi tidak menutup kamu buat bisa sayang-sayangan dengan lawan jenis. Caranya ya nikah.
Buat para cowok pun semestinya sadar bahwa istrinya kelak akan mendapatkan sisanya saja karena dia sudah terlanjur memberikan segalanya buat cewek yang sebelumnya pernah menjalin kasih sama dia.
Buat yang sudah mulai sadar bahwa pacaran itu cuma nambah dosa, penulis kasih tips buat mutusin pacar:
1. Kuatkan diri bahwa Islam melarang pacaran
Kalo kita sudah paham bahwa Islam melarang perbuatan seperti itu maka kita harus mengikuti ajaran Islam dengan sepenuh hati. Lain jika kita lebih mentingin ego kita buat terus-terusan berada dikubangan dosa pacaran.

2. Rajin memperdalam Islam
Ikut pengajian itu adalah tabiat para Muslim dan Muslimah pada zaman Rosul. “Ah itu kan kampungan”, kata sebagian orang. Eh tau gak, orang yang kampungan itu adalah orang yang sama kayak orang jahiliah, tukang nyembah berhala, bodoh masalah agama and suka berbuat maksiat. Islam itu muncul justru membuat orang-orang jahiliah jadi modern. Islam itu agama yang paling mengikuti perkembangan jaman, masalah apa pun dalam kehidupan masa kini ada aturannya dalam Islam. Jangan seenaknya. Belajar Islam itu wajib bagi tiap muslim jadi jangan ogah-ogahan buat ngaji.

3. Nikahin si dia yang kamu sukai
Cara ketiga buat mutusin pacar kamu yang resmiin dia jadi pasangan hidup kamu. Kalo kamu masih belum mampu buat hidup bareng sama si dia ya jangan buat dia jadi berdosa karena menjadi pasangan maksiatmu. Nikah itu gak sulit kok, yang sulit itu justru klo gak nikah tapi ngambil jalan pacaran. Nikah itu mungkin susah di dunia tapi nikmat di akhirat sedangkan pacaran itu nikmat di dunia tapi nyesek, nyesel, nyakitnya di akhirat.
4. Deketin diri pada Allaah
Yakinlah kawan, Allaah sudah menyediakan pasangan yang terbaik buat kita klo kita pun mampu menjadi yang terbaik di mata Allaah.
5. Perbanyak ‘amal ‘ibadah
Menyibukkan diri dengan ‘amal ‘ibadah adalah cara efektif biar pikiran kita gak mudah dimasukin setan. Mikirin orang yang tidak sepatutnya kita pikirin sekarang justru akan menyiksa kita karena takut kehilangan. Eh, ingat ya, takut kehilangan perhatian Allaah itu jauh lebih penting daripada cuma kehilangan perhatian si dia.

Tinggalkan Komentar