Ternyata Nama Muhammad Paling Populer Di Australia

Nama adalah sebuah do’a. Dalam memberikan nama anak tidak boleh asal. Makna yang terkandung pada nama anak akan selalu menjadi do’a terutama saat ia dipanggil. Begitu pun nama Muhammad. Harapan yang muncul dari walidain (orang tua) ketika memberiakn nama Muhammad adalah agar perilaku anaknya kelak bisa meniru Rosulullaah Muhammad ‘alayhi wa sallam.

Di New south wales, negara bagian Australia, nama Muhammad paling populer. Banyak orang tua yang menamai anaknya dengan nama Muhammad. Seperti yang dilansir oleh The Telegraph, nama Muhammad berada di urutan teratas dari daftar 25 nama terpopuler di New South Wales untuk pertama kalinya pada 2010. Nama Muhammad tersebut terdiri dari beberapa macam penulisan dan pengucapan diantaranya:

  1. Muhammed
  2. Mohamed
  3. Muhammed
  4. Mohammed
“Total ada 312 orang tua di negara bagian itu yang menamai bayi mereka dengan Muhammad,” The Telegraph melaporkan.

Muat Lebih

“Saya pikir apa yang kita lihat merupakan sebuah penerimaan dari nama muslim dan ini terlihat sebagai suatu hubungan sehat dalam agama,” kata Trad yang menjabat sebagai ketua Komunitas Muslim di New South Wales seperti dilansir The Telegraph.

semua nama religius bukan cuma ekspresi penghambaan pada Allaah. Akan tetapi, juga memungkinkan para orang tua mendapatkan kembali aspek budaya mereka.

“Orang tua ingin anak mereka punya kualitas dari nama. Anda berharap anak Anda adalah orang baik,” Lanjut Trad.

Pos terkait