Muhammad, Nama Bayi Paling Populer Di Inggris

0

Islam adalah agama Rohmatan Lil ‘Alamin. Segala apa yang Islam ajarkan adalah sebuah hukum yang mengatur kehidupan umat manusia. Sekecil apa pun hal yang dihadapi manusia, sungguh telah Allaah turunkan dengan bentuk Islam. Bahkan dalam menentukan nama pun Islam memberikan kontribusi yang besar dalam persoalan nama-nama indah dan baik.

Sebelumnya telah diterbitkan dalam website ini tentang populernya nama “Muhammad/Mohammed” di Australia, ternyata nama tersebut juga populer di Inggris. Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh Eutimes disebutkan bahwa berdasarkan data BabyCenter, nama Muhammad menduduki peringkat pertama nama paling populer yang disematkan kepada bayi-bayi di Inggris. Grafik popularitas nama bayi paling populer tersebut menyatakan fakta bahwa sepanjang tahun 2014, nama Mohammad/Muhammad melambung hingga 27 tingkat menuju peringkat pertama.

Sarah Redshow, editor website BabyCenter menyatakan,”Secara tradisional, nama Muhammad/Mohammed sering diberikan kepada anak sulung pada setiap keluarga Muslim (di Inggris)”.

Hal ini tentunya dapat diindikasikan sebagai sebuah perkembangan yang cukup pesat populasi kaum Muslimin di Inggris. Menurut Sarah, sebelumnya nama Muhammad/Mohammed ini berada pada posisi ke-27 chart nama di Inggris. Sebelum nama tersebut naik menduduki peringkat pertama tingkat popularitas nama menurut BabyCenter, nama Mohammed telah populer terlebih dahulu di kota London. Bahkan nama Mohammed/Muhammad mengalahkan nama yang sebelumnya populer seperti Jack, Oliver dan Noah. Nama Muhammad adalah nama bayi paling populer.

Nama-nama lain yang juga menjadi tren di Inggris seperti Teddy, Kian, Jonathan serta nama Islam lain seperti Omar, ‘Ali dan juga Ibrahim.

Untuk nama bayi perempuan, nama Sophia adalah nama paling populer. Nama Islam seperti Nur, baru-baru ini juga masuk daftar nama-nama anak perempuan paling populer namun masih menduduki posisi ke-29.

Berikut ini adalah 10 nama paling populer di Inggris menurut BabyCenter:
Laki-laki:

  1. Mohammed
  2. Oliver
  3. Jack
  4. Noah
  5. Jacob
  6. Charlie
  7. Harry
  8. Joshua
  9. James
  10. Ethan
Perempuan:

  1. Sophia
  2. Emily
  3. Lily
  4. Olivia
  5. Amelia
  6. Isla
  7. Isabella
  8. Ava
  9. Sophie
  10. Chloe

Tinggalkan Komentar