FKUI Akan Majukan Indonesia Dengan Pengembangan Riset

Dunia kedokteran Indonesia menemui masa-masa bangkitnya. Kemajuan dunia kedokteran di belahan dunia negara maju mestinya menjadikan Indonesia merenung. Perkembangan riset atau penelitian akan meningkatkan taraf kualitas. Sejak diremsikan, FKUI sudah banyak melakukan riset demi meningkatkan kualitas pelayanan, mutu dan kompetensi tenaga dokter.
“Riset di Indonesia hingga saat ini masih bersifat sporadis (tidak tentu)”, kata Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K) seperti dilansir Okezone.com.
“Dengan penguatan yang sedang diusahakan FKUI, diharapkan riset akan lebih terstruktur, sistemis, dan masif,” tutur manajer riset dan pengabdian masyarakat FKUI tersebut.
Dekan FKUI, Dr. dr. Ratna Sitompul, SpM turut angkat bicara,”“Sebagai langkah awal untuk menajamkan kembali fokus riset yang
dimiliki, dilakukan integrasi seluruh sumber daya yang dimiliki FKUI,
dengan membangun Academic Health System (AHS) Universitas Indonesia,
yang ditetapkan oleh keputusan bersama Menkes dan Mendikbud. Ini
mencakup FKUI dan sembilan rumah sakit pendidikan”.
Sudah banyak pencapaian yang telah para peneliti-peneliti Indonesia torehkan. Kesemuanya tak lepas dari niat yang lurus dan fasilitas penelitian yang memadai serta kemauan kuat untuk berubah menjadi lebih baik.
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker