Angkatan Laut AS Pamer Senjata Laser

0
United Syaithon of America (USA) menunjukkan inovasi terbarunya. Senjata laser berbasis kapal terbaru didemonstrasikan oleh angkatan laut amerika di Teluk Persia, lepas pantai Iran. Laser itu diklaim mampu menghancurkan kapal meskipun melaju dengan kecepatan tinggi bahkan pesawat dengan akurasi pin-point (target yang hanya tampak seperti titik jarum sekali pun), seperti yang dilansir The Guardian.
Laser tersebut memiliki daya sebesar 30 Kilowatts, 30 juta kali lebih besar daripada pointer genggam. Perlengkapan laser ini sudah bukan lagi tahapan uji coba, kata Laksamana Matthew Klunder saat pres konferens di Pentagon kemarin (10/12/2014).
Senjata Laser USS Ponce milik amerika
Senjata mematikan ini diinstal pada kapan USS Ponce, sebuah kapal pengangkut jenis amphibi kelas Austin. Kapal USS Ponce ini sudah berumur 43 tahun namun masih memiliki kemampuan tempur luar biasa.
Seorang angkatan laut amerika yang ditunjuk resmi sebagai operator senjata laser itu mengatakan bahwa senajata ini dapat bekerja disegala kondisi cuaca buruk.
Senjata ini dioperasikan dengan menggunakan kendali manual yang seperti Klunder katakan,”Tampak sebagaian besar seperti kontroler game, X-Box, PS4 atau apa pun”. “Jika anda bisa menggunakan X-Box atau PS4, anda akan menggunakannya dengan baik”, imbuhnya.
Klunder juga menjelaskan bahwa harga satu tembakannya cukup mahal. Satu rudal yang dilontarkan senilai $ 2 juta (dua juta dolar). Biaya yang dikeluarkan untuk daya listrik tiap tembakannya senilai 59 sen. 
Laksamana Bryant Fuller menambahkan bahwa biaya instalasi seluruhnya hingga beroperasi senilai $ 40 juta (empat puluh juta dolar). 
Klunder juga menyatakan bahwa senjata laser ini belum bisa menghancurkan kapal yang ukurannya sangat besar. Namun untuk menjawab hal ini, ia mengatakan bahwa sudah disiapkan senjata laser dengan kekuatan sebesar 150 Kilowatts, 5 kali lebih kuat daripada yang ada sekarang. Laser ini masih dalam proses pengembangan.
Senjata ini berada di bawah protokol IV konvensi Jenewa yang menyatakan bahwa senjata ini tidak diperuntukkan melawan manusia. Namun siapa yang bisa memegang “lisan” amerika karena termasuk bangsa penipu, pembunuh, penoda, penjilat, pemberontak dan sekaligus pengikut dajjal.
Share

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.