Indonesia Sudah Punya RS Khusus Otak

Rumah Sakit Kusus Otak (Neurologi) akhirnya beroperasi. RS ini adalah ide yang telah lama dicanangkan. Ide untuk mendirikan RS khusus yang mengurusi berbagai keluhan tentang neurologi tersebut telah dirumuskan sejak 2007. Rumah sakit ini diberi nama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. “Alhamdulillah Tuhan mengabulkan
niat dan cita-cita kita, sehingga berdirilah pusat otak nasonal yang
pertama kali di negeri ini,” kata SBY dalam sambutannya di RS Pusat Otak
Nasional, Jakarta seperti yang dilansir viva.co.id
Spesifikasi Rumah Sakit tersebut terdiri dari 11 lantai dengan rincian:
2 kamar president suite,
  • 18 kamar VVIP,
  • 36 kamar VIP,
  • 36 kamar kelas I,
  • 22 tempat tidur kelas II, 
  • 275 tempat tidur kelas III.
Dengan didukung oleh para dokter spesialis otak dan syaraf. RS Pusat Otak (RS PON) ini berada di kawasan MT Haryono Cawang Jaktim.
Rumah Sakit ini tentunya membawa angin segar bagi mereka yang rentan untuk berkesempatan mengidap penyakit stroke. Namun hal sebagaimana RS khusus lain seperti RS khusus jantung, kanker dan lain sebagainya, masih terpusat di Jakarta. Untuk provinsi yang dekat dengan Jakarta mungkin hal ini tidak begitu menjadi permasalahan namun bagaimana dengan mereka yang ada di sekitar Irian Jaya. Pantas memang jika daerah Timur lebih terbelakang daripada Barat karena memang akses mereka untuk mendapatkan pelayanan umum yang memadai sangatlah terhambat. Semoga kedepannya hal itu dapat diatasi dan dikembangkan lebih baik lagi.
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker