Aplikasi Android, Soal Try Out Uji Kompetensi PPNI

0
Uji kompetensi bagi perawat merupakan standar legalitas profesi. Kebijakan yang baru dicanangkan beberapa tahun lalu ini diinisiasi untuk menjamin kemampuan intelektual profesi keperawatan. Mengingat UU Keperawatan No. 38 Tahun 2014. Undang-undang Keperawatan yang disahkan pada 25 September 2014 tersebut merupakan hasil jerih payah para perawat yang menuntut keadilan atas profesi yang digeluti. Aspek legalitas perawat dibanding profesi lain serasa dianaktirikan.
Dalam situs web PPNI yaitu www.inna-ppni.or.id hingga dituliskan dalam sebuah posting berisikan,”UU Keperawatan dengan No 38 Tahun 2014 merupakan hadiah terindah perawat
indonesia setelah berjuang puluhan tahun untuk mengegolkan  UU
Keperawatan tersebut”. Bukan pencapaian yang diraih dengan langkah mudah tentunya.
Dalam meningkatkan kompetensi perawat Indonesia dan juga sebagai salah satu syarat menjadi anggota PPNI, perawat harus melalui uji kompetensi. Soal yang disajikan pun seputar keilmuan keperawatan. Untuk mempermudah para perawat mempelajari soal tersebut, telah hadir aplikasi Try Out Uji Kompetensi Perawat PPNI. Aplikasi ini dapat rekan-rekan seprofesi download di Google Playstore. Kini saatnya Perawat Muslim bersatu membentuk sebuah wadah yang menaungi para perawat beragama Muslim agar selain beramal dengan profesinya juga tetap menjaga Al Quran dan Sunnah dalam setiap tindakan.

Tinggalkan Komentar