Profil Menkes RI Kabinet Indonesia Hebat

Susunan kabinet Indonesia Hebat ala Jokowi telah ditetapkan. Meskipun beberapa sosok dalam susunan kabinet tersebut ada yang “kurang pantas” dijadikan sebagai teladan namun kedepannya bagaimana masih belum dapat diketahui. Perjalanan 5 tahun kepemimpinan kabinet ini bukan suatu hal yang akan mudah mengingat manusia sekarang berada di akhir zaman. Sebagaimana diketahui bahwa manusia sekarang berada di era Mulkan Jabariyah (penguasa yang diktator) dan akan berganti menjadi Khilafah ‘Ala Manhaj Nubuwah dalam waktu yang dapat dikatakan tidak lama lagi.
Dalam kabinet yang akan membantu Jokowi tersebut, tentu peran menteri kesehatan (menkes) harus terus mengalami peningkatan. Wabah penyakit semakin unik dan aneh, perkembangan teknologi di bidang kesehatan hingga pelayanan prima dalam memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat bukanlah tugas mudah. Menteri kesehatan yang akan dikaryakan oleh Jokowi dalam kabinet yang akan bekerja 5 tahun ke depan ini adalah di bidang kesehatan, ditunjuklah Prof Dr Nila F Moeloek, SpM(K). Profesor yang pada masa kabinet SBY lalu mendapatkan mandat sebagai Utusan
Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millennium Development Goals (MDGs) ini sebelumnya akif sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis
Mata (Perdami) dan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat. Selain itu, beliau juga mencurahkan ilmu yang didapatnya dengan menjadi pengajar di kampus asalnya dalam Departemen Mata, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Profesor yang juga mendapatkan amanah sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) ini adalah istri dari Prof Dr Farid
Anfasa Moeloek, SpOG, menteri kesehatan di era Presiden BJ Habibie. Keluarga ini dikaruniai tiga orang anak, yakni Muhammad Reiza Moeloek, Puti Alifa Moeloek, dan Puti Annisa Moeloek.Menkes yang sekarang pun dikalangan koleganya disebut sebagai sosok yang tegas namun keibuan. Seperti yang telah dilansir oleh Okezone, Prof Nila adalah sosok ibu 65 tahun yang tegas dan disiplin.
sumber:
detik.com
okezone.com
id.wikipedia.org
Share

This website uses cookies.