Muallaf Asal Jerman Rilis Aplikasi Sholat

The Imam App, sebuah aplikasi berbasis android yang syarat dengan panduan sholat. Aplikasi ini merupakan salah satu dari mungkin ribuan aplikasi sholat yang sudah tersedia di Google Playstore. Aplikasi yang dirilis oleh seorang muallaf asal negeri Jerman ini akan begitu membantu umat Islam. S. Matthias Mende, nama sosok pembuat aplikasi tersebut yang telah masuk kembali ke jalan Islam pada tahun 2008. Hal ini ia lakukan karena ia merasa kesulitan untuk menghafal teks arab sehingga dengan membaca tiap hari akan mempermudahnya untuk sedikit demi sedikit menghafalnya.

“Saya bukan orang yang menghargai seseorang yang mengharuskan orang lain untuk mendapat informasi baru. Untuk mendanai proyek ini saya berusaha memilih cara dengan mencari sponsor ke sejumlah pihak,” ucap pendiri Memmos Enterprise ini.

Aplikasi ini dikemas dengan bahasa inggris sehingga lebih mudah diakses bagi khalayak umum berhubung bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Mungkin akan menjadi sebuah kendala bagi yang belum menguasai bahasa Inggris namun hal ini akan segera teratasi karena ia akan menambahkan 15-20 bahasa baru dalam aplikasi tersebut.
Aplikasi ini baru tersedia secara gratis untuk pengguna Apple yang berbasis iOS (iPhone Operating System). Dengan perkembangan teknologi tentunya akan semakin memudahkan umat Islam dalam menjalankan ibadah dan juga mencari ilmu keislaman.

Sources:
https://www.dream.co.id
https://www.arrahmah.com
S. Matthias Mende
S. Matthias Mende
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker