Bayi Dua Wajah Telah Lahir Di India

Lahirnya seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan hal yang begitu diidam-idamkan. Terlebih jika keluarga tersebut adalah keluarga Islam. Anak sebagai penerus nasab keluarga adalah aset kaum Muslimin yang akan menjadi ‘amal yang tidak akan terputus pahalanya meskipun walidain (orang tua) sudah meninggal dunia. Hal ini telah dinyatakan oleh Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa sallam. 
إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Allaah adalah dzat yang Mahaadil. Tidaklah semua hal diciptakan di dunia ini melainkan sudah sesuai dengan timbangan baik-buruk sesuai pertimbangan Allaah. Setiap bayi yang lahir ke dunia tentu sudah dituliskan taqdir untuknya. Hal ini termasuk dalam rukun iman bagi kaum Muslimin yakni iman kepada taqdir.

Baru-baru ini ada kabar berasal dari India. Sebuah berita yang diterjemahkan oleh https://news.internet-positif.org menyatakan bahwa “Bayi Dengan Dua Wajah Lahir Di India”. Bayi kembar siam ini lahir pada tanggal 22 Agustus 2014 di rumah sakit Sipil Khatav bayi. Bayi India ini lahir dengan dua wajah dan empat mata. 

Dilaporkan Liveleak, menurut Dr Suresh Sirsat di Marathi, hal ini merupakan kasus yang serius, dan para medis kali ini berusaha untuk menyelamatkan nyawa bayi tersebut. Diperkirakan Bayi tersebut diperkirakan tidak akan hidup lama, namun pihak rumah sakit akan berusaha memberikan yang terbaik. (Bung_Destur/eSPer)

Pos terkait